Thursday, October 21, 2010

60 before 17

Maybe it's too late to post this, but I don't want this end up in my draft either.
So here it is, what I wrote a night ago:


Hai. Hari ini hari Senin, 18 Oktober 2010. Dan sekarang 10.45 PM. Kurang lebih 1 jam 15 menit lagi hari berganti. Dan gue bakal berumur 17 tahun.


Seperti yang gue tulis di postingan sebelumnya, gue berharap di hari ulang tahun gue bisa:


having private time with myself: Jadi sekarang di sini lah gue, berusaha merealisasikannya walopun kecil-kecilan, di depan komputer merangkai kata-kata, tanpa ada kontek sama orang laen.


achieve something: I bought myself a birthday cake <3
Just simple cupcake. But I may address it as symbol of independence.
Selama ini kue ulang tahun gue selalu dibeliin orang laen. Kali ini, buat ulang tahun yang kata orang-orang 'spesial' karena ke-17, gue menyodorkan diri gue sendiri kue ulang tahun yang gue beli sendiri, jadi orang yang pertama yang ngucapin ulang tahun buat gue, nirup lilin tepat jam 12, dan jadi orang yang makan first cake gue sendiri (gonna be the whole cake, actually).


congratulating myself:
17 tahun, kamu tadinya menganggap ini biasa-biasa saja.
Namun kemudian kamu jadi tergila-gila dengan momentum.
Kamu jadi percaya bahwa ini sesuatu yang spesial.
Kamu berusaha keras menciptakan kesan menawan
dari kamu untuk dirimu

Kamu selama ini selalu berpikir
Kamu menanggung sesuatu yang diluar kemampuanmu
Bukan apa yang harusnya kamu alami di umur sekian
Tapi setiap kali, pada akhirnya
kamu selalu berhasil melewatinya
masa-masa terburuk

ketika sebagian dirimu
mendorong diri sendiri agar berani membuat goresan di pergelangan tangan
dan sebagian yang lain berkata jangan.
Ketika kamu terus mengeluarkan air mata sampai lemas
atau justru menahannya sampai tenggorokan sakit.
Tapi setiap kali, pada akhirnya
Kamu bertahan
Karena itu,
Kamu hebat

Atas semua yang sudah kamu lalui
dan atas segala sesuatu yang akan datang.
Marilah kita bersulang,

Selamat Ulang Tahun.


18. 10. 2010





No comments:

Post a Comment