Sunday, October 17, 2010

Why Throwing 17th Party Is Taboo

Beberapa hari lagi gue ultah (ciee promosi) ke-17.


Mungkin kalo cewek-cewek laen, mereka bakal udah rempong ngadain party, dari jauh-jauh hari cari EO, booking tempat sana sini, bikin daftar undangan, ngepas baju, sebar undangan, booking salon, dapetin pacar instan buat jadi candle ke-17 (loh?), dll dll.

Sedangkan gue...ogah pestain.

Eits, gue punya beberapa alesan yang masuk akal:

1. MAHAL
Bukannya gue pelit, tapi gue nggak nganggep ultah ke-17 segitu spesialnya buat dipestain sampe abis duit berjuta-juta. Kalo dibilang seumur idup cuma sekali, ultah ke-18 juga sekali? Ke-19 juga kan? Ke-20 juga dong. Dan seterusnya. Terus apa bedanya? nggak ngerti.

2. DILEMA BIKIN UNDANGAN
Ini sudah sangat sering gue liat contoh konkritnya di antara temen-temen gue.
Mau ngundang berapa orang? Kalo undang kebanyakan, kaga bisa kasih makan. Undang kedikitan, kalo pada nggak dateng hancur sudah itu party.
Mau ngundang siapa aja? Salah undang bisa menimbulkan sakit hati. Ngundang si X, harus ikut ngundang pacarnya yaitu si Y, padahal kita nggak kenal pacarnya. Mau ngundang si A, nggak enak kalo nggak undang temen baenya yaitu si B, yang ternyata sleg sama temen baik kita.
Begitulah. Akhirnya lo pusing sendiri. 

3. JADI BAHAN OMONGAN
Kalo udah selesai party, seringnya orang-orang jadi ngebanding-bandingin sama party-party yang udah lewat.

"Kemaren baju si A murahan banget ya, beda sama punya si B."
"Make up si B terlalu menor."
"Denger-denger si C keluar duit x juta ya buat partynya?"
"si D lebih lagi! sampe y juta!"
"Buset. Tapi kok sepi ya partynya? Nggak punya temen ya?" (padahal udah bagus lo diundang...)
"Acaranya bosen juga."
"EO nya goblok."
"MC nya jayus."
"Makanannya tengik."
dll.
dll.

Bahhhhh gue abisin duit berjuta-juta cuma buat jadi bahan dibanding-bandingin?! nggak deh makasih.




Itulah alesan kenapa gue nggak mau dan nggak bakal ngadain pesta ultah ke-17.


No comments:

Post a Comment