Saturday, May 7, 2011

Unimportance



Peringatan: ini postingan yang sedikit tidak penting.

Saya ngalamin kejadian yang cukup random hari ini: kekunci di toilet.
Toilet rumah saya, untungnya.

Saya bilang cukup random karena selama ini pintu WC saya nggak pernah bermasalah. Entah ada angin apa tiba-tiba kenop pintunya macet. Pertamanya saya panik, gedor-gedor pintunya walopun jelas nggak bakal ngefek. Terus saya coba congkel-congkel engsel pintu yang nyangkut itu. Yah... kali-kali aja kebuka kan?

Si dede coba-coba nolong, ngedobrak pintunya dari luar.
Eh bukannya sukses bikin pintunya kebuka, malah sukses bikin lampu WC saya MATI.
MATIK. Sukses bikin saya jantungan seketika.
Kok bisa ya? Mungkin dobrakannya terlalu heboh sampe bikin lampu WC putus. Apa hubungannya coba? Er.. nggak tau deh.

Jadi situasi saya naek pangkat: kekunci di toilet yang gelap gulita. Eng ing eng.
Kalo saya masih balita kecil lucu mungkin saya bakalan jadi claustrophobic abis kejadian ini.

Alhasil, saya malah duduk-duduk di atas kloset sambil nungguin abang tukang ngotak-ngatik kenop pintu, yang ternyata makan waktu cukup lama. Saya jadi... bosen. Pikiran saya jadi ngelantur kemana-mana.
Saya merasa adegan ini semacem adegan di film-film. Terperangkap di ruang gelap, sempit, dengan suara gedoran berulang-ulang di pintu, ini bisa jadi potongan cerita dari genre... apa aja.

Bisa jadi genre horor kalau bulu kuduk saya mendadak merinding, sudut mata saya menangkap bayangan yang bergerak di pojokan, dan telinga saya mendengar suara-suara yang nggak seharusnya ada. Lebih epic lagi kalau saya mulai berasa dicakar-cakar.

Bisa jadi genre thriller kalau yang lagi gedor-gedor pintu saya itu pembunuh bertopeng ini.



Bisa jadi genre fantasi kalau ini semacem adegan di Narnia, di mana saya jadi Lucy Pevensie yang lagi maen petak umpet, berusaha ngumpet di kloset dan nge-flush diri sendiri tapi ternyata malah sampe di dunia antah berantah. Tapi plis... pintu masuknya lobang WC, nggak keren banget.

Bisa jadi genre romantis kalau saya ini penjelmaan Sleeping Beauty dan abang teknisi di balik pintu adalah pangeran berkuda putih...

Yak. Bahkan lamunan saya pun mulai jadi super random dan... agak-agak freak gitu ya HAHA

Setelah hampir 1 jam, atau malah lebih, akhirnya terdengar bunyi 'ceklik' yang melegakan dan pintu pun terbuka. Lamunan ngaco saya buyar, saya ngelangkah keluar. Belakangan saya baru inget, saya lupa bilang terima kasih sama si abang teknisi, dan sampe sekarang saya masih nggak enak hati.

Saya sadar ini tulisan yang super nggak berbobot, pointless, dan nggak lebih dari curhatan ABG labil.
Mungkin ini salah satu postingan yang beberapa waktu ke depan bakal saya ketawain, "Hah? Ngapain dulu gue nulis kayak gini?"
Tapi saya udah lama nggak nulis sesuatu. Well, sebenernya udah nulis dari kemaren-maren tapi semuanya berakhir jadi sekedar draft. Jadi mumpung ada tulisan saya yang kelar, saya share aja.
Dan walopun nggak berbobot, tapi entah kenapa will saya buat nulis ini tergolong cukup 'niat'. Jadi yasudahlah.

Sekian.


image source: wearemoviegeeks.com

2 comments:

  1. Sedikit nggak penting, tapi keren kok! Suer, bisa bikin aku senyum-senyum. :)

    ReplyDelete
  2. wah nggak nyangka ditengoh Mas Hoeda :D makasih ya mas hehe

    ReplyDelete